Pondok Pesantren Darul Aman Makassar kembali menggelar acara khataman shugra. Kegiatan ini dilaksanakan di mesjid jami’ Darul Aman yang dimulai setelah shalat isya. Selasa (10/10/2017).

Khataman sughra ini adalah kegiatan yang bertujuan untuk mempersaksikan serta memperdengarkan bacaan terakhir dari hafalan Al-qur’an 30 juz bagi santri yang dikhatamkan kepada masyarakat dan orang tua santri yang sempat hadir.

 

Ada 4 santri yang dikhatamkan pada kegiatan kali ini. Di antaranya, Abid Muazzam Mahardika (kelas 2 SMA), Muhammad Azhari (kelas 1 SMA), Nur Syam Mario (kelas 1 SMA), dan Amar bin Said (kelas 1 SMA).

Asmin Sabil, selaku ketua koordinator tahfidzPonpes Darul Aman berpesan dalam sambutannya “ bagi santri yang telah menyelesaikan hafalan 30 Juznya, harap jangan merasa puas, dan jangan sampai merasa bosan dengan Al-qur’an.

Setelah khataman sughra ini, para hafidz akan terus didampingi dalam proses muraja’ahnya (mengulang hafalan). Pendampingan ini akan terus berlanjut sampai hafidz tersebut menyelesaikan khataman kubranya. (*)