Sekitar 250 santriwati Pondok Pesantren Darul Aman, Bulurokeng Makassar, menggelar perkemahan di Pondok Pesantren Darul Ihsan Cipo Takari, Kecamatan Panca Rijang Sidrap, Senin (22/4/2013).

Perkemahan tersebut mendapatkan bimbingan langsung sejumlah adzatizah, dan  digelar selama tiga hari, sejak Sabtu (20/4/2013).

Hal tersebut diungkapkan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ihsan, Ust Ahmad Ma'wa, saat dikonfirmasi di lokasi perkemahan.

Menurut Ahmad Ma'wa para santriwati asal berbagai daerah tersebut, selama ini mengikuti pembelajaran di Makassar.

" Kami berharap, melalui perkemahan di ruang terbuka dan perbukitan, di areal pondok Darul Ihsan, mereka bisa mengenal Tuhan lebih dekat, dengan melihat tanda tanda kekuasaan Allah," kata Ahmad Ma'wa.

Darul Ihsan, adalah salah satu pondok pesantren yang berada di bawah naungan Yayasan Buq'atun Mubaraqah (YBM), yang dipimpin oleh Ust Jalil Abdul Djabbar.

Ahmad Ma'wa menambahkan perkemahan tersebut sengaja digelar khusus untuk kalangan santriwati.

" Kami akan menggelar dua gelombang Insya Allah, sekarang ini khusus Santriwati, dalam waktu dekat kami mengagendakan perkemahan untuk kalangan santri juga," ujarnya.(*)



Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Santri Wati Darul Aman Berkemah di Cipo Takari, http://makassar.tribunnews.com/2013/04/22/santri-wati-darul-aman-berkemah-di-cipo-takari.

Editor: Muh. Taufik