MAKASSAR – Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Aman melaksanakan wisuda angkatan 24 di lapangan basket asrama putra, Jl. Abdul Jabbar Asyiri Nomor 1 Biringkanaya, Makassar. Wisuda ini diikuti tingkat TK hingga SMA Buq’atun Mubarakah.

Wisuda ini dirangkaikan dengan Wisuda Tahfidz Qur’an Pondok Pesantren Darul Aman mulai dari 1, 5, 10, 15, 20, 25 hingga 30 juz. Bagi wisudawan Tahfidz diwajibkan untuk mengabdi pada agama, masyarakat, dan negara nantinya.

Acara berlangsung khidmat diiringi lagu-lagu nasyid. Adapun jumlah santri yang di wisuda untuk tingkat SMA sebanyak 85 santri putra dan putri. Sedang jumlah keseluruhan sebanyak 200 santri dan santriwati.

Pada kesempatan ini, Muhammad Thoriq menjadi wisudawan terbaik ketiga berharap agar para wisudawan dapat menerapkan kedisiplinan, solidaritas, Serta yang paling patut ditonjolkan adalah akhlak dan pengetahuan agama yang menjadi bekal untuk mengabdi pada agama dan negara.

“Terima kasih, terima kasih, terima kasih kepada seluruh asatis dan orang tua kami yang selama ini sangat mendukung kami untuk menjadi mandiri,” tandas penghafal Alquran yang diwisuda sebagai Tahfidz 30 juz sejak 3 tahun lalu ini.

Di acara wisuda ini, predikat santri teladan diberikam kepada Muhammad Thoriq asal Sinjai dan santriwati teladan diberikan kepada Nurafdalia asal Kendari. Turut memberi sambutan, Drs. Iskandar selaku Direktur Pondok Pesantren Darul Aman, H. Muh. Iqbal Djalil, Lc selaku Ketua Yayasan dan dari Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Untuk diketahui, santri dan santriwati Pondok Pesantren Darul Aman ini berasal dari Sulawesi dan sekitarnya hingga ke Kalimantan, Riau, Ambon serta beberapa daerah lainnya di Indonesia.