Makassar– Salah satu Sekolah Penggerak yang terpilih di Kota Makassar, SMP Buq atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Makassar melaksanakan puncak kegiatan Roots Day (Anti Perundungan) yang diselenggarakan di halaman Kantor, Jalan KH. Abdul Jabbar Ashiry No.1 Pai Ahad pagi (25/10/2021).

Peserta yang hadir dalam kegiatan acara tersebut, yaitu Pengawas Sekolah, kepala sekolah SMP Buq atun Mubarakah Makassar, Guru, staf sekolah, orang tua siswa, alumni dan para siswa sendiri.

Kepala Sekolah SMP Buq atun Mubarakah Makassar, Mulahizhun Amien, S.Pd, MM dalam sambutannya mengatakan, puncak kegiatan Roots Day hari ini menyusun Konsep Pameran Karya dan Pentas Seni sebagai wujud karya dari Agen Perubahan. Kegiatan ini merupakan rentetan kegiatan yang sudah kita laksanakan di bulan Agustus kemarin. Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang merupakan pilar project dari Sekolah Penggerak.

Lanjut Mulahizhun Amien menjelaskan, dimana SMP Buq atun Mubarakah Makassar merupakan salah satu dari 10 sekolah Negeri dan Swasta yang terpilih menjadi sekolah penggerak yang menjalankan Anti Perundungan di sekolah, yang mana merupakan program prioritas pemerintah yang menjadi dasar persoalan besar dan fokus utama banyaknya siswa dan kalangan pendidikan yang mengalami perundungan.

sekitar 30 siswa yang terpilih berdasarkan seleksi u-report yang mewakili siswa kami di sekolah sebagai Agen of change atau agen perubahan, untuk dapat mencegah perundungan yang terjadi khususnya dan menjadi Role Play di lingkungan SMP Buq atun Mubarakah Makassar,” ujar Mulahizhun Amien, yang juga sebagai Kordinator Forum Dialog Pendidik & Tenaga Kependidikan Sekolah Penggerak Kota Makassar

Roots Day merupakan puncak kegiatan yang kami laksanakan, tujuan utama kegiatan ini dapat mencegah korban perundungan dan dapat membantu melakukan sesuatu tindakan positif sebagai pencegahan terjadinya perundungan (Bullying),” tambah Mulahizhun Amien.

 “Salam Agen Perubahan, Salam Perilaku Positif. Slogan ini akan selalu melekat pada diri Siswa dan khususnya anak Agen Perubahan. Semoga siswa kami senantiasa Istiqomah dan siap menyebarkan virus-virus kebaikan dimana saja mereka berada” Tutupnya.