SMAS Buq'atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Aman Gombara mengadakan Rihlah Ilmiah berupa Studi Wisata di Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Puntondo Takalar pada hari Jum'at 25 Februari 2022.

 

Kegiatan yang diikuti kelas XA1,XA2,XA3 dan XA4 yang dampingi oleh guru pendamping merupakan salah satu bentuk program yang diharapkan mampu melahirkan generasi anak didik yang berkarakter sehingga menjadi pribadi unggul yang memiliki kepeduliaan tinggi terhadap lingkungan alam sekitar. Hal ini sejalan dengan program Sekolah Penggerak yaitu bagaimana menumbuhkan jiwa kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter peserta didik.

 

Kepala Sekolah SMAS Buq'atun Mubarakah, Drs. Mashuri, M.Pd sangat mendorong dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan belajar _outdoor_ siswa seperti ini. "Alhamdulillah, SMAS Buq'atun Mubarakah sebagai Sekolah Swasta yang terpilih menjadi salah satu Sekolah Penggerak di Sulsel, sangat mensupport dan mengapresiasi kegiatan siswa yang berbasis pada pengembangan karakter dan kepemimpinan siswa. " Ungkap Ustadz Mashuri, sebagaimana biasa disapa di Pondok Pesantren. "Tentu, diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini siswa dapat terinspirasi hingga memiliki jiwa sosial dan kepeduliaan tinggi pada lingkungan alam dimana ia berada nantinya". Tutup Kepala Sekolah SMAS Buq'atun Mubarakah.

 

PPLH Puntondo ini merupakan sarana pendidikan lingkungan hidup yang sangat efektif. Tujuan utamanya, bagaimana setiap pengunjung mampu menunjukkan bagaimana bisa hidup bersahabat dengan alam, dengan cara-cara yang sederhana, menggunakan apa yang disediakan oleh alam dan saling menjaga keberlangsungan hidup kita dengan alam di masa depan. *ardi